Begini! Cara Kerja Digital Marketing yang Wajib Anda Tahu!

cara kerja digital marketing

Cara kerja digital marketing – Hai, Teman Sekarlite! Apakah kamu menyadari fenomena terkini yang tengah mencuat belakangan ini? Benar, kehidupan kita kini bergerak dengan kecepatan yang mengagumkan, berkat pesatnya perkembangan teknologi internet.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan dunia digital telah menjadi faktor kunci dalam membangun dan mengembangkan bisnis. Jika kita tidak mengikuti arus perkembangan teknologi, maka risiko tertinggal pun semakin besar. Oleh karena itu, bagi mereka yang tertarik untuk memahami lebih dalam tentang dunia pemasaran digital atau digital marketing, artikel ini cocok untuk Anda.

Di dalam artikel ini, Tim Sekarlite akan menguraikan secara komprehensif mengenai konsep dan cara kerja digital …

Panduan Mudah Menghitung Conversion Rate yang Harus Anda Ketahui!

conversion rate adalah

Apakah Anda tahu bahwa mengukur conversion rate itu sebenarnya tidak sulit? Conversion rate merupakan salah satu ukuran penting dalam dunia pemasaran online yang membantu Anda menilai keberhasilan konten atau strategi pemasaran yang Anda terapkan.

Ada beberapa jenis konversi yang biasanya diukur menggunakan conversion rate, seperti pengisian formulir, pembelian produk, kontak dengan layanan pelanggan, penggunaan fitur di situs web, dan langganan buletin email.

Menghitung conversion rate sebenarnya cukup sederhana, yaitu dengan membagi jumlah konversi yang Anda dapatkan dengan total jumlah pengunjung situs web Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara melakukan perhitungan conversion rate untuk bisnis Anda secara cepat dan …

Penting! Cara Menurunkan Bounce Rate Agar Website Stabil!

bounce rate adalah

Kamu bisa mengetahui seberapa baik performa website dan kontenmu dengan memeriksa berbagai penilaian menggunakan tools seperti Google Analytics, Semrush, ubersuggest, atau platform analisis lainnya. 

Ada banyak informasi yang tersedia di dasbor analisis, termasuk bounce rate, yang bisa memberikan gambaran tentang seberapa efektif websitemu dalam menahan pengunjung.

Apa yang Dimaksud dengan Bounce Rate?

Dalam istilah yang mudah dimengerti, bounce rate adalah persentase pengunjung yang datang ke websitemu, tetapi kemudian pergi tanpa melihat halaman lain atau berinteraksi lebih lanjut.

Misalnya, bayangkan websitemu seperti stand pameran di sebuah acara. Ketika pengunjung datang, mereka melihat-lihat produkmu, tetapi kemudian pergi tanpa tertarik untuk mencari tahu …

Kenali Pengertian dan Jenis Direct Marketing

contoh direct marketing

Direct marketing adalah salah satu cara pemasaran di mana produk dipromosikan secara langsung kepada konsumen. 

Ini dianggap sebagai metode yang sangat efektif dalam dunia pemasaran karena langsung menghubungi konsumen tanpa melalui perantara.

Dalam direct marketing, pesan pemasaran disampaikan langsung kepada konsumen melalui berbagai saluran, seperti surat langsung, email, telepon, atau pesan teks. 

Metode ini sering dipilih oleh bisnis karena dapat mencapai konsumen secara langsung tanpa perlu menunggu respons dari media atau perantara lain.

Jika kamu ingin memahami lebih lanjut tentang apa itu direct marketing, jenis-jenisnya, strategi yang digunakan, dan contoh-contohnya, baca penjelasan lengkap di bawah ini.

Apa Itu Direct Marketing?

Mengenal Google Display Network (GDN) dan Manfaatnya untuk Bisnis Online

gdn

Ads online adalah salah satu alat terpenting bagi perusahaan dan pengusaha untuk menyampaikan pesan mereka kepada audiens yang luas.

Salah satu platform periklanan online terkemuka adalah Google Display Network (GDN). GDN tidak hanya efektif dalam meningkatkan visibilitas merek, tetapi juga merupakan sarana yang kuat untuk mencapai audiens yang tepat pada waktu yang tepat.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara kerja GDN dan bagaimana mengukur kesuksesan campaign ads di platform ini.

Apa Itu Google Display Network (GDN)?

GDN atau Google Display Network adalah salah satu pilihan iklan dari Google yang memungkinkanmu menayangkan iklanmu di berbagai website, video, dan mobile apps …

KOL Influencer : Pengertian, Jenis, dan Cara Mengevaluasinya!

kol influencer

Di zaman digital yang terus berkembang, Key Opinion Leader (KOL) dan Influencer memegang peran penting dalam Digital Marketing. 

Meskipun seringkali disamakan, keduanya memiliki perbedaan yang cukup besar dalam cara mereka beroperasi, fokus kerja, dan dampak yang dihasilkan.

Sebagai pelaku bisnis, penting untuk memahami perbedaan antara keduanya. Hal ini akan membantumu mengambil langkah yang tepat dalam merancang strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif.

Pengertian KOL Influencer

Dalam pengertian yang sederhana, KOL atau Key Opinion Leader adalah seseorang yang punya kemampuan menggerakkan orang banyak untuk melakukan suatu tindakan. 

Dalam dunia bisnis, KOL adalah individu yang memiliki pengaruh dan mampu mendorong audiens untuk …

Kenali Marketing Mix 7P, Penting Untuk Bisnis!

7p marketing

Dalam dunia pemasaran, kamu mungkin sudah sering mendengar istilah “marketing mix” atau campuran pemasaran. Marketing mix 7P merupakan konsep penting yang diperkenalkan oleh seorang akademisi bernama Jerome McCarthy pada tahun 1960-an.

Pada awalnya, konsep ini dikenal sebagai bauran pemasaran atau 4P (Product, Price, Place, Promotion). Namun, seiring berjalannya waktu, konsep marketing mix berkembang menjadi 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence). Dalam artikel ini, Yuk kita telaah lebih dalam mengenai 7P tersebut.

Marketing Mix 7P Adalah

Setiap perusahaan tentu akan menggunakan strategi pemasaran untuk mempromosikan dan menjual produk atau layanan mereka. Namun, istilah “marketing mix” baru diperkenalkan pada …

Penting! Perbedaan Global Ambassador (GA) dan Brand Ambassador (BA)

perbedaan ga dan ba

Penting untuk memahami perbedaan ga dan ba, terutama dalam konteks promosi brand. Kamu mungkin sudah familiar dengan banyaknya selebriti Korea yang menjadi duta brand untuk berbagai produk di Indonesia.

Contohnya, NCT Dream yang bekerja sama dengan Somethinc, BTS yang berkolaborasi dengan Tokopedia, BLACKPINK yang menjadi wajah Shopee, dan juga aktor Korea Kim Seonho yang menjadi Brand Ambassador untuk BA Ajaib.

Namun, pernahkah kamu mendengar tentang idol Korea yang menjadi Global Ambassador untuk sebuah brand, seperti Jimin BTS yang bermitra dengan Dior?

Nah, apa perbedaan sebenarnya antara Brand Ambassador dan Global Ambassador? Artikel ini akan menjelaskan secara rinci. Yuk, kita simak …

Mengenal Lebih Jauh User Generated Content (UGC)

ugc adalah

Apakah kamu pernah mempertimbangkan foto atau ulasan dari pengguna lain sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk? Nah, foto atau ulasan dari pengguna lain ini sering disebut sebagai user generated content (UGC).

Ternyata, konten yang dibuat oleh pengguna tersebut memiliki dampak yang positif dalam meningkatkan kepercayaan. Terlebih lagi, dengan maraknya penggunaan media sosial saat ini, konten semacam itu menjadi umum ditemui. Jadi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan user generated content?

User Generated Content Adalah

User Generated Content (UGC) merupakan konten yang dibuat oleh pengguna atau konsumen terhadap produk atau layanan dari suatu perusahaan. 

Biasanya, konten ini berupa gambar, video, teks, atau …

Social Proof : Pengertian, Jenis, dan Contohnya!

social proof adalah

Social proof, yang saat ini menjadi tools utama bagi para marketing dalam mengembangkan bisnis mereka, merupakan fenomena psikologis yang sangat berpengaruh dalam strategi pemasaran.

Fenomena ini tidak hanya berlaku dalam pemasaran online, tetapi juga dalam pemasaran offline.

Jika kamu ingin brand-mu lebih dikenal dan berkembang dengan cepat, penting untuk memahami konsep social proof ini. Temukan lebih lanjut dalam artikel di bawah ini.

Apa Itu Social Proof?

Dilansir Sprout Social, Social Proof adalah konsep yang menunjukkan bahwa seseorang cenderung terpengaruh oleh tindakan yang diambil oleh sekelompok orang lain. Mengapa? Karena mereka melihat tindakan tersebut sebagai sesuatu yang benar atau layak …